Paket Honeymoon Wakatobi – Ada banyak lokasi yang bisa kamu temukan bersama pasangan ketika memilih menghabiskan waktu bulan madu di Wakatobi. Selain tempat romantis, kamu bisa mengunjungi beberapa tempat yang masih baru untuk menambah wawasan dan pengetahuan masing-masing mulai dari seni dan budaya.

Paket Honeymoon Wakatobi dan Lokasi Yang Cocok Untuk Dikunjungi Bersama Pasangan

Berikut beberapa tempat yang cocok untuk dikunjungi bersama pasangan ketika memilih wakatobi sebagai tempat untuk bulan madu.

1. Mengunjungi industri pandai besi Binongko
Hei, jangan lupakan sejarah. Kalau punya banyak waktu berkunjung ke Wakatobi, akan lebih menyenangkan mengunjungi berbagai tempat bersejarah seperti industri pandai besi Binongko yang ada di wakatobi. Disinilah tempat pembuatan parang pahlawan Pattimura yang ada di pecahan uang seribu.
Saking dalamnya ilmu para pandai besi di tempat ini, tidak heran jika wakatobi juga dikenal sebagai kepulauan tukang besi.
Kamu dan pasangan bisa melihat bagaimana proses membuat berbagai perkakas logam dan uniknya masih dalam proses tradisional.

2. Berkunjung ke hutan mangrove
Lokasinya tidak jauh dari pantai pasir panjang. Hutan mangrove adalah hutan adat dan bahkan menjadi hutan keramat bagi warga disekitarnya. Binongko adalah rumah bagi beberapa hutan bakau yang kemudian dikeramatkan. Eh, lokasinya juga nggak serem-serem amat. Maksudnya dikeramatkan adalah menjaga supaya lokasi hutan ini lestari, tidak sembarang ditebang sana-sini. Kamu bisa kok menjelajahi hutan bareng pasangan dan menikmati keindahan alam didalam hutan.

3. Mendaki bukit kahyangan di pulau tomia
Paket Honeymoon Wakatobi bisa juga dengan mengunjungi bukit kahyangan yang ada di pulau Tomia. Jangan salah ya, bukit ini benar-benar cantik! Kalau di kota, harus pesan gedung pencakar langit biar bisa dinner paling megah bersama pasangan dengan keindahan sesaknya gedung-gedung lainnya yang hanya bisa dilihat. Beda kalau berkunjung di bukit yang satu ini. Disinilah lokasi yang tepat untuk menikmati garis cakrawala yang tak berbatas.
Kalau ada rencana berbulan madu di tomia, lokasi ini sayang dilewatkan. Pemandangannya begitu elok, disertai laut banda dan pulau Kaledupa yang tampak dari kejauhan. Apalagi kalau langit sedang ceerah, keindahan sunset bikin pengalaman bulan madu kalian menjadi benar-benar tak terlupakan.

4. Berkunjung di pulau tak berpenghuni, anano dan runduma
Ceriakan pasanganmu dengan berkunjung ke pulau anano dan runduma dimana kedua pulau tersebut tidak bertuan. Terutama, kalau pasanganmu adalah penggemar penyu. Pulau runduma letaknya di Kecamatan Tomia. Penduduk Runduma sangat sadar bahwa populasi penyu sangatlah penting. Bahkan, anak kecil disana sudah diajarkan untuk tidak mengambil telur penyu sebab hanya akan membahayakan ekosistem.
Itulah alasan mengapa kedua pulau ini tidak berpenghuni. Kamu bisa mengunjunginya bersama pasangan, kalau ingin berkunjung dengan tawaran Paket Honeymoon Wakatobi dari berbagai agen travel. Di pulau inilah para penyu lebih leluasa bertelur. Jika beruntung, kamu dan pasangan bisa menyaksikan penyu yang bertelur ketika malam purnama atau anak penyu yang sedang berjuang melawan ombak untuk menyusuri laut.

5. Menyusuri keindahan pantai pasir panjang sambil jalan kaki
Yang satu ini adalah surga dunia, terutama kalau kamu berkunjung kesana bersama pasangan, tepat dim omen bulan madu. Seperti namanya, pantai pasir panjang memiliki hamparan pasir putih yang seperti tidak putus-putus. Letaknya bahkan terpanjang, tepat di pulau Binongko dan kawasan sekitarnya dengan deretan pohon kelapa yang berbaris rapi. Kamu bisa meyusuri pantai dari ujung ke ujung, menikmati sunset serta menikmati pemandangan bersama pasangan.
Nah asik kan? Paket Honeymoon Wakatobi ditawarkan banyak agen travel. Kamu hanya perlu mencari mana agen yang dapat mengantarkanmu bersama pasangan di lokasi yang kalian inginkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *