originalNBstore

Inilah 8 Perusahaan Sepatu Olahraga Terbaik  – Bila Anda adalah satu diantara pengemar berolahraga, pasti peralatan berolahraga jadi satu diantara alat bantu gerak Anda. Biasanya Anda bakal beli sepatu yang spesial dipakai untuk kepentingan Anda, walau demikian dengan beragam jenis inovasi product saat ini sepatu berolahraga nyatanya mempunyai maksud spesial baik dipakai untuk indoor ataupun outdoor.

Anda mungkin saja tidak bisa memikirkan kalau nyatanya tehnologi sepatu yang Anda gunakan ini menggunakan jutaan dollar untuk Risetnya saja. Sepatu berolahraga itu mempunyai tujuan untuk memberi kenyaman serta daya gerak semaksimal mungkin saja untuk kaki Anda. Bahkan juga atlet dunia memakai sepatu berolahraga yang di ciptakan oleh perusahaan-perusahaan besar untuk mensupport persaingan mencetak kemenangan.

Tersebut adalah 8 Perusahaan Sepatu Berolahraga Dunia :

8. Asics
Asics adalah perusahaan jepang yang membuahkan beberapa besar perlengkapan berolahraga, di mana harga dari perlengkapan ini termasuk mahal. Asics adalah akronim dari Anima Sana in Corpore Sano (Arti : Fikiran yang Sehat dalam Badan yang Sehat).

Pendiri dari Asics adalah Kihachiro Onitsuka, awalannya perusahaan ini bernama Onitsuka Co., Ltd. Di mana Onitsuka membuahkan beberapa besar sepatu yang dipakai untuk kepentingan berolahraga basket. Phil Knight yang suka pada dengan kwalitas sepatu buatan dari Onitsuka serta berkemauan jual sepatu Onitsuka di Amerika. Sampai pada akhirnya Phil Knight membuat perusahaan sepatu sendiri bernama Nike, awal dari product Nike nyatanya datang dari jepang.

7. New Balance
New Balance adalah perusahaan yang berbasiskan di Amerika. 70% produknya dibuat di Amerika. Karena beberapa besar produknya yang di buat di Amerika jadi harga dari sepatu merk New Balance ini termasuk mahal. William. J. Riley sebagai pendiri dari New Balance mementingkan kwalitas produknya dibanding harga nya yang murah untuk di pasarkan.

Kenyataan mengagetkan nyatanya nama merk New Balance datang dari William Riley, di mana ketika itu ia tengah lihat ayam di halaman belakang tempat tinggal serta ia melihat bagaimana 3 jari kaki ayam menyeimbangkan tubuh ayam. Sampai akhir ia membuat sisi dalam sepatu dengan 3 cabang yang terwujud dari inspirasi kaki ayam.

6. Bata
Bata adalah perusahaan sepatu yang didirikan oleh 3 bersaudara yang bernama Tomas, Antonin serta Anna Bata. Di mana keluarga Bata sudah jadi pengrajin sepatu sepanjang sebagian generasi. Meskipun alami kesusahan semasa perang dunia ke-1, keluarga bata menolong beberapa orang di sekelilingnya dengan memotong harga sepatu sebesar 50%, serta upah karyawan sebesar 40%, dengan kompensasi baju, makanan serta rumah murah. Di mana Tomas berkeyakinan kalau seseorang pelaku bisnis mesti melayani umum.

Di India, Bata adalah product merk sepatu yang begitu disenangi, di mana perusahaan Bata mempunyai sekurang-kurangnya 1250 toko yang menyebar di 500 kota di India. Kenyataan menarik kalau nyatanya hanya satu museum sepatu di Amerika Utara adalah Bata Shoe Museum yang terdapat di Toronto, Kanada. Disini Anda bisa temukan beragam koleksi sepatu bata dari Sonja Bata serta Keluarga pembuat sepatu Bata.

5. Fila
Fila awalannya adalah perusahaan yang didirikan oleh sepasang saudara bernama Fila di th. 1911 di Itali. Awalannya perusahaan ini cuma sediakan pakaian atau baju dalam untuk masyarakat lokal setempat. Sampai selanjutnya di th. 1970, perusahaan ini menfokuskan diri untuk bikin baju berolahraga salah nya ialah sepatu berolahraga.

Meskipun Fila sudah memetik keberhasilan di masa 90an, tetapi dimuka th. 2000 perusahaan Fila alami kesusahan dalam persaingan pasar seperti Adidas, Nike serta Puma. Sampai pada akhirnya di th. 2007, semua merk yang terkait dengan Fila dikuasai oleh Fila Korea. Di mana perusahaan ini jadi perusahaan baju berolahraga paling besar di Korea Selatan.
4. Puma

Adalah perusahaan yang didirikan oleh Rudolf Dassler yakni saudara dari Adolf Dassler pendiri dari ADIDAS. Nama awal dari perusahaan ini adalah Ruda (datang dari inisial nama Rudolf Dassler), tetapi pada akhirnya dirubah jadi PUMA.

Logo Puma yakni datang dari hewan panther yang di desain pada th. 1948. Arti simbol dari Lompatan di logo Puma yaitu kemampuan serta daya dari hewan panther yang bisa diliat dari reabilitas product buatan PUMA.

3. Reebok

Reebok adalah perusahaan yang didirikan pada th. 1895 dengan nama awal yakni J. W Foster and Sons sampai pada akhirnya beralih jadi Reebok (Nama Reebok datang dari type rusa afrika).

Nyatanya ada persaingan dalam soal penjualan pada Reebok serta Nike. Hanya satu Reebok pernah menaklukkan Nike dalam soal penjualan sepatu yaitu saat di th. 90’an di mana ketika itu Reebok keluarkan sepatu type pump, di mana ketika itu Dee Brown menaklukkan performa Michael Jordan pada kontes Slam Dunk. Sampai pada akhirnya penjualan sepatu pump Reebok meledak, di mana sekitaran 4 juta gunakan sepatu terjual meskipun harga dari sepasang sepatu itu seharga 3, 5 juta waktu saat ini.

2. Adidas

Adidas awalannya adalah satu perusahaan bernama Dassler Brothers Shoe Factory, yang dipunyai oleh 2 orang bersaudara bernama Adolf serta Rudolf Dassler. Sampai selanjutnya berlangsung perang dunia ke-2 yang menyebabkan Rudolf berhimpun dengan Nazi serta bertempur di perang dunia ke-2.

Sesudah perang dunia ke-2, Rudolf di tangkap oleh sekutu lantaran dicurigai sebagai anggota pasukan Warren SS, meskipun ia sesungguhnya bukanlah. Rudolf mencurigai saudaranya sudah menuduh dianya. Sampai pada akhirnya di th. 1947 ke-2 saudara itu berpisah Rudolf membangun perusahaan sepatu sendiri yang bernama RUDA (RUdofl DAssler) yang selanjutnya beralih nama jadi PUMA.

Tahukah Anda kalau nyatanya ADIDAS datang dari nama Adi (Adolf) Dassler mempunyai kepanjang yakni ” All Day I Dream About Sport “.

1. Nike

Merk sepatu yang satu ini telah tak asing lagi di telinga kita, dengan logo yang sederhana serta menarik dan sepatunya yang sudah jadi ikonik dipakai di beberapa pertandingan serta atlet dunia.

Awal mulanya Nike didirikan oleh Bill Bowerman serta Phil Knight pada th. 1964, tetapi nama toko itu tidaklah Nike tetapi Blue Ribbon Sports. Toko ini adalah distributor dari pembuat sepatu jepang yang bernama Onitsuka Tiger. Sampai selanjutnya di th. 1971 Blue Ribbon Sports beralih nama jadi Nike, di mana inspirasi ini datang dari pegawai pertama Nike yang bernama Jeff Johnson.

Kenyataan menarik dari Logo Nike nyatanya, logo ini di desain oleh Carolyn Davidson seseorang mahasiswa grafik design pada th. 1971. Di mana ia dibayar $35 (sekarang ini setara dengan $200). Sampai selanjutnya di th. 1983, Phil Knight mengerti Nilai dari kwalitas logo yang dibuat oleh Carolyn Davidson. Ia lalu memberi Carolyn Davidson satu logo nike yang terbuat dari emas serta bertanamkan berlian, dan satu amplop yang berisikan saham NKE (ditafsirkan kalau harga dari saham yang didapatkan sekarang ini setara dengan $650. 000). Kunjungi Jual sepatu murah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *