toyota-camry

Meski kecenderungan publik di Indonesia untuk lebih memilih produk MPV (Multi-Purpose Vehicle) dibandingkan mobil sedan namun PT Toyota Astra Motor tetap saja menghadirkan Toyota Camry bahkan versi hybrid juga diluncurkan guna memenuhi permintaan para eksekutif ataupun pejabat ditanah air yang mendambakan sebuah kendaraan nyaman guna menjadi tumpangannya ketika akan menuju suatu tempat.

Sebagai sebuah sedan mewah tentu saja harga mobil Toyota Camry lebih mahal dibandingkan All New Vios maupun Corolla Altis karena memang TAM sengaja melakukannya untuk memberikan beberapa pilihan lain dengan segmen berbeda tentunya. Perkembangan sekaligus permintaan terhadap produk otomotif ditanah air memang terus meningkat, untuk itu pihak distributorpun telah meningkatkan pelayanan sehingga bagi mereka khususnya penggemar Toyota Camry baik varian bermesin bensin maupun hybrid akan dengan mudah mendapatkannya.

Karena harga mobil Toyota Camry lebih mahal dibandingkan sedan lainnya maka tak heran segmennyapun hanya khusus merambah kalangan atas yakni para eksektutif maupun para pejabat sebab TAM telah mempertimbangkannya dengan matang antara harga jual maupun fitur-fitur yang tertanam pada sedannya maka sebagai staff marketing adalah tugas kami untuk memasarkan sekaligus melanjutkan atau memberitahukan kepada konsumen mengenai promo maupun diskon dari authorized dealer berdasarkan ketetapan dari APM tentunya. Hadir di Indonesia untuk pertama kalinya pada tahun 1998 dan mendapat antuasiasme cukup tinggi dari publik sehingga kala itupun TAM berhasil mencapai target pemasaran sesuai kesepakatan dengan produsen.

Bahkan di Amerika Serikat, Toyota Camry menempati posisi teratas sebagai kendaraan paling laris dan rekor tersebut terjadi pada tahun 1997 hingga saat ini. Pihak Toyota Amerika menyadari bahwa sedan ini perlu dipasarkan dinegaranya, untuk itu mereka selalu menjaga agar harga dari Toyota Camry dinegeri paman sam tetap kompetitif agar dapat menyaingi popularistas Honda Accord karena keduanya sama-sama berasal dari satu negara yaitu Jepang.

Memasuki generasi terbaru maka pabrikan melakukan beberapa perubahan baik dari segi desain eksterior maupun interior pada Toyota Camry itu sendiri bahkan kini sudah ada opsi mesin hybrid guna menekan jumlah konsumsi bahan bakar agar lebih efisien sekaligus mendukung beberapa program “go green” yang dicanangkan secara global termasuk dalam industri otomotif. Karena ada penambahan fitur maka sejak tahun 2012, produsen mengubahnya menjadi All New Toyota Camry hingga sekarang dan harga jual bertambah karena beberapa penyempurnaan pada fitur, mesin, maupun desain.

Keinginan produsen untuk menguasai pasar mobil sedan mewah juga ditandai oleh penetrasi pasar yang dilakukan secara kontinyu tak hanya di Indonesia namun juga secara global namun diiringi oleh produk berkualitas sehingga tak heran jika Toyota masih menempati urutas teratas brand otomotif didunia.

Spesifikasi All New Toyota Camry

Di Indonesia All New Toyota Camry hadir dalam 2 (dua) varian berbeda yakni tipe 2.5 Hybrid serta 2.5V dimana keduanya sama-sama mengunakan mesin berkode IL4 16 dengan kapasitas 2.494cc jenis DOHC, 16 Valve dengan dual VVT-i yang ditunjang oleh transmisi 6-percepatan sequential. Untuk varian 2.5V menghasilkan tenaga sebesar 181 HP pada putaran 6000rpm sedangkan versi hybridnya 156hp pada 5700rpm dan 142hp jika menggunakan mode EV atau ECO drive.

Harga mobil Toyota Camry 2.5 Hybrid dan 2.5V juga berbeda cukup signifikan karena ada perbedaan pada “power source” diantara keduanya. Mengingat harga BBM terus meningkat maka kini publik di Indonesia mulai melirik mobil-mobil hybrid sebagai salah satu solusi untuk menekan jumlah penggunaan bahan bakar konvensional seperti bensir maupun solar dan secara perlahan mulai beralih ke kendaraan yang lebih ramah lingkungan dan salah satunya adalah mobil All New Camry dari TAM.