cawagub-dkiCalon wakil gubernur DKI Sandiaga Uno bakal memberi kursus pemasaran on-line atau internet marketing pada peserta program OK OCE pada Sabtu (4/2/2017). Dia memprediksi, bakal banyak peserta yang turut kursus ini. Menurut Sandiaga, kursus internet marketing itu bakal serentak di 44 kecamatan di DKI yang telah dijangkau program OK OCE.

Dalam acara Kopdar Trainer Internet Marketing OK OCE Go On-line, di Hotel Sofyan Inn, Tebet, Jakarta Selatan, Sandiaga mengundang beberapa pelatih yang bakal melatih peserta OK OCE di akhir minggu ini.

” Ini kopdar buat persiapan acara hari Sabtu, lantaran kita bakal simultan 44 kecamatan, berikan kursus internet serta digital marketing buat beberapa peserta OK OCE di setiap titik, ” kata Sandiaga, Kamis (2/2/2017).

Dia meneruskan, dari 44 kecamatan itu, di tiap-tiap kecamatan peserta yang telah mengonfirmasi turut sejumlah 40 hingga 50 orang. Sandiaga memprediksi bakal ada 1. 000-1. 100 peserta OK OCE yang bakal turut kursus internet marketing itu. Beberapa peserta bakal terima kursus sejumlah tiga kali yang akan datang.

” Rata-rata modulnya itu tiga kali. Jadi pelatihannya diawali tiga kali, ” tutur Sandiaga. (Baca : Sandiaga : ” Internet Marketing ” Kurang Berkembang lantaran Warga Kurang Kursus)

Peserta yang turut dapat yang telah miliki prodak namun belum memahami tentang internet marketing, atau belum miliki product, dan yang tertarik mengawali usaha. Sandi menyebutkan, selanjutnya dari beberapa peserta ini nanti bakal dipelajari, apakah perlu pertolongan modal atau atau tak.

Tetapi, pihaknya menyatakan bukanlah menolong sediakan modal, tetapi bakal menolong peserta untuk terhubung modal dari perbankan.

” Bila tidak (perlu modal), diberikan pendampingan untuk tingkatkan akses usahanya, ” tutur Sandiaga.

Sandiaga : ” Internet Marketing ” Kurang Berkembang lantaran Warga Kurang Pelatihan

Calon wakil gubernur DKI Sandiaga Uno menilainya internet marketing belum demikian berkembang lantaran kurang pemahaman dari warga. Sandiaga meyakini, dengan kursus, dapat bikin warga jadi memahami tentang pemasaran product dengan cara on-line di internet.

Sandiaga menyampaikan, sosial media seperti Instagram, Facebook, BBM, serta lain lagi mungkin saja media pemasaran product.

” Banyak yang menyampaikan saya miliki product, namun bagaimana pasarinnya, maka dari itu gunakan digital (internet), ” kata Sandiaga, Kamis malam.

Hal itu di sampaikan Sandiaga dalam sambutannya pada acara Kopdar Trainer Internet Marketing OK OCE Go On-line, di Hotel Sofyan Inn, Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (2/2/2017).

Harus, lanjut Sandiaga, bentuk usaha apa pun sekarang ini mesti dapat tawarkan prodaknya dengan cara on-line. Lewat Instagram umpamanya, cukup hanya memphoto product dengan menarik, lalu meng-upload dengan memberikan caption yang menarik juga, telah adalah bentuk pemasaran on-line. Langkah tersebut dapat menarik minta yang lihat.

” Tiap-tiap segi dunia usaha menggunakan digital serta teknolgi. Ingin jualan tahu bulet atau nyediain palang pintu, atau kerak telor, saat ini ingin tidak ingin mesti ada segi tehnologi. Gunakan BBM, FB, serta Instagram, ” tutur Sandiaga mencontohkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *